Saturday 2 March 2013

Doa Seorang Imam



Syukur bagiMu Allah Bapa, 
dengan segala kelimpahan rahmatMu 
yang mengalir tiada henti, 

Engkau memilih dan mengambilku 
untuk menjadi tanda 
dan pembawa kasih-Mu

Kini kupasrahkan diriku 
dalam tangan kasihMu, 
untuk melakukan kehendakMu 
dengan rela 
dan gembira. 

Aku harus selalu tersambung dengan-Mu 
dalam keheningan, 
agar kasihMu yang mendalam 
terpancar melalui hidupku, 
menggema luas 
lewat kehadiranku.

Aku tetap menggarap sawah ladang hidupku 
secara utuh, 
dalam berkat dan rahmatMu,
supaya pas untuk dipakai, 
lentur, 
lembut, 
tidak mudah patah dan 
nyaman bagi siapapun yang ku jumpai 
dalam hidupku.

Bapa, 
inilah aku, 
jadilah kehendakMu. 
Untuk menjadikan aku 
tanda dan pembawa kasihMu 
dalam melayani dengan gembira 
dimanapun Engkau mengutus aku 
sekarang dan selamanya. 
Amin.

0 comments:

Post a Comment